Rekomendasi Bakso Enak di Pakuwon City

Bakso adalah salah satu makanan favorit warga Surabaya. Walaupun hidangan bakso bukan kuliner asli Surabaya, di Kota Pahlawan ada begitu banyak pilihan tempat makan bakso yang enak dan legendaris.

Di Pakuwon City pun tersedia cukup banyak pilihan ngebakso. Meskipun berada di dalam perumahan elite, hidangan bakso tersebut ditawarkan dengan harga yang murah dan rasanya juga tidak kalah dengan bakso lain di luar Pakuwon City.

Berikut ini beberapa pilihan tempat makan bakso enak di Pakuwon City:

Bakso Pak Nasir

IG @amazingindonesiafood

Bakso Pak Nasir adalah bakso yang paling ramai di Pakuwon City. Dulu bakso ini juga sering disebut Bakso Cita Hati, karena tempat jualannya yang dekat dengan Sekolah Cita Hati. Mungkin karena sering menimbulkan kemacetan dan jam jualannya yang berbarengan dengan bubaran anak sekolah, maka tempat jualan Bakso ini pindah ke Ruko BIZHOME dekat Apartemen East Coast Residence.

Pelanggan Bakso Pak Nasir sangat banyak, bahkan ada yang datang dari luar kota Surabaya. Jadi Anda harus sedikit bersabar apabila ingin menikmati hidangan ini. Bakso ini sangat khas dengan taburan bawang putih dan rasa jahe yang samar-samar. Tempat makannya pun sangat nyaman, yaitu di dalam mobil masing-masing. Harga semangkok bakso Pak Nasir adalah Rp. 12.000,- yang terdiri dari bakso halus, siomay dan tahu goreng.

Bakso Pak San

IG @sbykulinerinfo

Hidangan bakso lain yang cukup populer di Pakuwon City adalah Bakso Pak San. Bakso ini mirip dengan Bakso Pak Nasir, namun isiannya lebih komplit, ada bakso halus, bakso kasar, siomay, tahu goreng dan tahu basah. Meskipun makannya lesehan, tetap tidak mengurangi kenikmatan bakso ini. Lokasi Bakso Pak San ada di Ruko San Diego dekat Alfamart. Harga bakso Pak San sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000,- per porsi.

Bakso BJN Pak Jamal

IG @esternugroho

Bakso BJN Pak Jamal beberapa kali pindah tempat, terakhir bakso ini berlokasi di Ruko San Diego dekat Jakarta Notebook. Bakso ini juga dijual dengan harga Rp. 10.000,- per mangkok. Yang khas dari Bakso BJN adalah dari kejauhan kita sudah bisa mencium aroma kaldu sapinya. Selain harganya sangat terjangkau, rasa bakso BJN juga berani diadu dengan bakso lainnya.

Bakso Solmed 168

IG @bakso_solmed168

Masih di San Diego, kita dapat menjumpai Bakso Solmed 168. Bakso ini tergolong bakso premium. Harganya lebih mahal dibanding bakso-bakso yang sebelumnya kami review. Harga semangkok bakso mulai dari Rp. 18.000,-, namun baksonya lebih besar dan daging sapinya lebih terasa di banding bakso lainnya. Tempat makannya pun lebih nyaman karena ruangannya ber-AC.

Selain ragam bakso di atas, sebenarnya masih ada pilihan hidangan yang serupa, yaitu bakwan, yang akan kami bahas di artikel lain. Bagaimana dengan Anda? Apa bakso favorit yang Anda dan keluarga sering nikmati di Pakuwon City?

Tinggalkan komentar